Agar bisa terindexs mesin pencari, situs memerlukan teknik SEO (Search Engine Optimize) ala indonesian blogspot. SEO (Search Engine Optimize) adalah proses mengoptimalkan halaman Web agar memungkinkan mesin pencari untuk membaca secara efektif. Cara ini dapat meningkatkan kemungkinan mesin pencari seperti Google dan yahoo dalam mengindeks halaman web dan sekaligus menaikan rating di halaman depan hasil pencarian mesin pencari tersebut.Teknik ini dapat mempermudah mesin pencari menemukan website anda/Blog anda. Mesin pencari menggunakan aturan-aturan yang berbeda untuk membuahkan hasil yang relevan dengan kata kunci yang dimasukkan. Berikut cara yang dapat mengoptimalkan situs Web Anda:


1. Memilih keyword yang tepat
Langkah ini sangat penting dalam SEO. Temukanlah kata kunci yang Populer dengan kata-kata yang berhubungan dengan Blog anda, lalu cari tahu popularitas dan kompetensi dari setiap kata kunci tersebut. Kata kunci yang cukup populer dan sedikit kompetisinya bisa dipilih sebagai kata kunci anda. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih keyword adalah sebagai berikut:

  • Kumpulkanlah banyak ide untuk dijadikan keyword.
  • Gunakan tool SEO
  • Buatlah pilihan kata kunci yang ingin digunakan.
  • Lihatlah hasil dari penggunaan keyword tersebut.
  • Mengoptimalkan faktor-faktor pendukung Lainnya.
Setelah menganalisis dengan memilih keyword yang paling tepat. Selanjutnya mengoptimalkan pendukung lainnya seperti title tags, discriptions tags, meta tags, heading text, Link url, link text, image alt, comment dan halaman web text body. Sebaikknya sesuiakan dengan aturan yang berlaku dimasing-masing mesin pencari.

 2.Mendaftarkan URL di Mesin pencari dan internet directory
Daftarkanlah URL Web atau AdSense anda secara manual di beberapa mesin pencari seperti berikut:


:D~Salam anak blogger indonesia~:D

0 komentar:

Silahkan Berkomentar

Banner Gratis


Tips & Tutorial



Tips & Tutorial



Tips & Tutorial



Tips & Tutorial




Hacking PC, PC, Computer, Laptop, Notebook, Hacking, Netbook