Seperti kita ketahui kegiatan blogwalking memiliki banyak manfaat dan bisa dikatakan adalah kegiatan wajib bagi seorang blogger. Untuk bisa mendapatkan manfaat dari blogwalking secara maksimal, berikut ini saya coba buatkan 5 tips dan cara blogwalking yang mungkin belum anda tahu.
2. Lakukan blogwalking secara teratur
Sebaiknya kegiatan blogwalking dilakukan secara kontinyu dan teratur. Bisa saja anda blogwalking hari ini seharian lalu seminggu tanpa blogwalking lagi, hasilnya akan lebih baik jika anda blogwalking 30 menit sampai 1 jam sampai setiap hari.
3. Gunakan aplikasi pembaca RSS
Agar kegiatan blogwalking anda menjadi lebih efisien, gunakanlah bantuan pembaca RSS. Dengan begitu anda akan bisa mengetahui ketika ada tulisan baru di sebuah blog yang sudah anda daftarkan aplikasi pada pembaca RSS anda. Jadi tidak ada waktu yang terbuang ketika mengunjungi sebuah blog tetapi ternyata belum ada tulisan baru disana. Saya sendiri menggunakan FeedDemon.
4. Perluas jaringan
Jika memang anda memiliki waktu yang lebih, perluaslah jaringan anda dengan mencari blog-blog lain yang menarik bagi anda.
5. Buat prioritas
Ada kalanya kita memiliki kesibukan lain yang menyebabkan waktu untuk blogwalking menjadi berkurang atau bahkan tidak sempat blogwalking. Disini anda perlu membuat prioritas mana blog yang wajib anda kunjungi dan mana yang tidak menurut anda.
Itulah 5 tips dan cara blogwalking yang bisa saya berikan, siapa tahu ada manfaatnya bagi anda. Nah, umumnya ketika blogwalking, kita akan meninggalkan jejak berupa komentar (walaupun tidak selalu begitu). 

:D~Salam anak blogger indonesia~:D

4 komentar:

Crisetya Febriandi Salomo mengatakan...

:))

Crisetya Febriandi Salomo mengatakan...

=))

Crisetya Febriandi Salomo mengatakan...

good Artikel :D

TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN mengatakan...

good

pengetahuankita.co.tv

Silahkan Berkomentar

Banner Gratis


Tips & Tutorial



Tips & Tutorial



Tips & Tutorial



Tips & Tutorial




Hacking PC, PC, Computer, Laptop, Notebook, Hacking, Netbook